Catut Nama Kadis Disdikbud Seluma, Tawarkan Jabatan dan Minta Sejumlah Uang

Catut Nama Kadis Disdikbud Seluma, Tawarkan Jabatan dan Minta Sejumlah Uang

Catut Nama Kadis Dikbud Seluma--



PEMATANG AUR - Baru menjabat beberapa bulan, nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Kabupaten Seluma dicatut oleh oknum atau Orang Tak Dikenal (OTD). Oknum tersebut mengatasnamakan dirinya Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Seluma, dengan menggunakan nomor WhatsApp (WA). Menghubungi beberapa guru yang menawarkan jabatan dan meminta sejumlah uang.



Hal tersebut sontak sempat membuat resah kalangan guru yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Dengan adanya pesan WhatsApp yang diterima oleh kalangan guru yang mengatasnamakan Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma. Bahkan oknum tersebut juga ada yang menghubungi melalui via telfon. Dengan meminta uang atau transfer. Serta menjanjikan akan memberikan jabatan kepada para guru yang menjadi target oknum tersebut.




"Kalo dengan saya kurang jelas pak, apa maksudnya. Karena hanya sebatas WA ngucapkan salam dan nelpon tapi belum sempat saya angkat. Mungkin dengan guru lain sempat nawarkan jabatan atau sejenisnya. Kalau dengan saya cuma batas Assalamualaikum gitu.




Terus nelfon tapi gak saya angkat," ujar Patminiati salah satu guru SDN 16 Seluma saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma. Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, SPd saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma membenarkan terkait dengan adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Dirinya juga telah memberikan pemberitahuan ataupun himbauan terkait dengan hal tersebut ke media sosial. "Iya, itu bukan nomor saya. Saya sudah memberikan himbauan ke media-media sosial. Jika ada nomor baru yang mengatasnamakan saya untuk jangan ditanggapi," singkat Farzian.



Dimana terlihat di media sosial. Farzian telah memberikan himbauan yang tertuliskan Bapak/ibu, adiak sanak sekalian. Kalau ada yang menghubungi mengatasnamakan saya atau kadis pendidikan meminta atau menawarkan apa pun maka jangan ditanggapi karena orang tersebut bukan saya. Mohon untuk lebih hati-hati dan cermat dengan penipuan yang mengatasnamakan saya.(ctr)

Sumber: