SMKN 06 SELUMA : Jangan Takut Jadi Petani...Tapi Sekolah Tak Miliki Pagar, Tanaman Habis Dimakan Hewan!!!

SMKN 06 SELUMA :  Jangan Takut Jadi Petani...Tapi Sekolah Tak Miliki Pagar, Tanaman Habis Dimakan Hewan!!!

--

PAGAR AGUNG - SMKN 06 Seluma yang berada di Desa Pagar Agung Kecamatan,Seluma Barat akan terus kembangkan anak didiknya dalam mengejar prestasi melalui praktik dan teori. Dikatakan Kepala SMKN 06 Seluma, Riswandi SE, M.Ak, Senin (10/7) bahwa saat ini jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) terus berkembang.

Jurusan ini mempelajari wacana agribisnis dalam kaitannya dengan tanaman pangan dan hortikultura seperti tehnik penanaman hidroponik.

 

" SMKN 6 Seluma memang berbasis ke dunia pertanian, namun disini ada 3 jurusan yakni ATPH, TKJ serta Multimedia Desain dan Fotograph. Kedepan untuk di jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH) kedepan kita akan membuat setiap depan kelas ada hidroponik tanaman sayur, dan selanjutnya ada green house. Namun karena terkendala pagar sekolah belum ada untuk pengembangannya masih terkendala, terkadang tanaman yang sudah di budidayakan dimakan oleh hewan ternak dan hama babi hutan, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa yang jelas saat ini untuk maju SMKN 06 Seluma sangat butuh pembangunan paga dan akses" kata Riswandi, SE, M.Ak.

 

Keberadaan SMKN 06 Seluma saat ini seharusnya dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memungkinkan, seharusnya pemerintah daerah ataupun pihak berwenang bisa membangun pagar sekolah serta memperbaiki jalan sekolah.

 

" Disini kami menerapkan kepada siswa-siswi untuk tumbuh berkembang produktif dalam meraih masa depan gemilang dengan konsep Jangan takut jadi petani dan digitalisasi, kita mengajarkan kepada anak didik untuk merubah mainset bertani, bahwa dalam bertani tidak hanya dilakukan penanaman namun ada ilmunya. Saya berharap untuk mempermudah hal tersebut pihak berwenang bisa memberikan bantuan pembangunan pagar dan pembangunan jalan agar kedepan semua program jurusan pertanian bisa berjalan lancar" tambahnya. (ndo)

Sumber: