Ayo Main ke Seluma, Rencananya, 11 Juli Pemda Melemang 1.000 Batang

 Ayo Main ke Seluma, Rencananya, 11 Juli Pemda Melemang 1.000 Batang

Sekda Seluma H Hadianto --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Setelah sebelumnya menggelar even kalender tahunan kue cucur di Desa Air Teras, Kecamatan Talo, Pemerintah Daerah akan kembali melaksanakan even masak 1.000 lemang di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi. Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si mengungkapkan jika tidak ada perubahan maka even ini akan diselenggarakan pada 11 Juli atau pekan depan. 

 

BACA JUGA: Pemda Seluma Bentuk Majelis TGR

 

"Dalam rangka even kalender tahunan kita akan melaksanakan even masak 1.000 batang lemang (Melemang) di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi. Hari ini (kemarin) kita sudah menggelar rapat pembahasan persiapan even ini. Kita berharap melalui kegiatan ini nanti budaya Melemang dapat diangkat dan dikenalkan secara luas," kata Sekda, kemarin (5/7).

 

Sehubungan dengan kegiatan ini Sekda mengharapkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan ini. Dan diharapkan juga kepada OPD yang ditunjuk sebagai pelaksana nantinya agar segera melakukan persiapan untuk kegiatan ini.

 

BACA JUGA:Rekening Panji Gumilang dan Al Zaitun Sebanyak 289, Dibekukan PPATK

Dijelaskan Sekda, kegiatan melemang ini juga bermanfaat untuk memupuk persatuan dan kesatuan antara pemerintah daerah.

Dengan kebersamaan ini, diharapkan ke depan bisa ikut melestarikan budaya di Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: