Pasca Idul Adha, Harga Ayam Potong di Seluma Masih Tinggi

 Pasca Idul Adha, Harga Ayam Potong di Seluma Masih Tinggi

Penjual daging ayam potong di Sukaraja Seluma--

 

SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.Id - Harga ayam potong pasca Idul Adha saat ini terbilang masih tinggi. Bagaimana tidak, Harga ayam potong di wilayah Kabupaten Seluma pada saat ini perkilogramnya me capai Harga Rp 42 ribu.

 

"Sejak lebaran Haji (Idul Adha), untuk sekarang harga perkilogramnya Rp 42 ribu," sampai Kartini salah satu pedagang ayam potong.

 

BACA JUGA: Evaluasi Jejaring Skrining Layak Hamil di Manna BS

 

Menurutnya, kenaikan harga ayam potong ini terjadi sejak beberapa hari sebelum hari raya Idul Adha. Yang mana sebelum mengalami kenaikan harga. Untuk harga perkilogramnya sempat berada di harga terendah sekitar Rp 25 ribu. Hingga meranjak naik menjadi Rp 37 ribu beberapa bulan yang lalu.

 

"Sebelum-sebelumnya nya harga ayam ada yang diharga Rp 37 ribuan, sebelum mengalami kenaikan," ujarnya.

 

Terkait dengan faktor naiknya harga ayam potong tersebut. Kemungkinan lantaran adanya kenaikan harga pada pakan ayam ternak. Sehingga berdampak dengan kenaikan harga ayam potong.

 

Dirinya juga mengakui, dengan terjadinya kenaikan harga ayam potong. Berpengaruh besar pada penjualan yang mengalami penurunan. Dimana biasanya sebelum mengalami kenaikan harga. Pedagang ayam potong dapat menjual ayam potong mencapai ratusan kilogram. Hanya saja lantaran kenaikan harga pencualan saat ini menurun sekitar 60 kilogram.

Sumber: