Wabup BS Minta Optimalkan Anggaran Stunting! Sasar Keluarga Berisiko

 Wabup BS Minta Optimalkan Anggaran Stunting! Sasar Keluarga Berisiko

Wabup BS --

 

 
BENGKULU SELATAN, radar seluma.disway.id,  - Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Rifa'i Tajudin,S.Sos menuturkan, bahwa dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Provinsi Sumatera Selatan, dimana kegiatan ini dilaksanakan di Banyuasin Sumatera Selatan sekaligus memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja program Percepatan Penurunan Stunting semester 1 tahun 2023, apatan Penurunan Stunting Daerah. 
 
 
"Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholder), dan mengevaluasi capaian kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di seluruh daerah, serta penyampaian praktik baik dari pemerintah daerah,"ungkap Wabup Rifa'i.
 
 
Dikatakan Rifa'i sapaan akrap menyebut dalam meningkatkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam penurunan stunting Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bertempat di Whyndam Opi Hotel, Banyuasin, Sumatera Selatan dimana kegiatan ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 tahun 2023, serta di ikuti oleh seluruh ketua TPPS  Provinsi dan Kabupaten Kota serta kepala perwakilan BKKBN Provinsi Se-Indonesia bersama mitra terkait. 
 
 
 
"Kegiatan tersebut dibuka oleh Menko PMK diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kemenko PMK, drg. Agus Suprapto, M. Kes dimana berpesan kepada seluruh kepala daerah agar mengoptimalkan anggaran stunting yang ada dengan porsi anggaran lebih banyak kepada sasaran keluarga berisiko dengan memanfaatkan data by name by address,"pungkas Wabup.(yes)
 

Sumber: