Mewujudkan Ibu dan Anak Sehat, Aktifkan Posyandu

 Mewujudkan Ibu dan Anak Sehat, Aktifkan Posyandu

Posyandu diaktifkan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Keberadaan Posyandu di Bengkulu Selatan demi mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Maka dari itu, Ketua Tim Penggarak (TP) PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Ny.Nurmalena Gusnan mengajak para ibu-ibu yang punya balita dan ibu hamil untuk proaktif mengikuti semua kegiatan Posyandu. Selain itu, Ketua TP PKK juga meminta agar kader-kader lebih mengaktifkan lagi Posyandu.

 

"Pandemi Covid-19 yang cukup lama berdampak pada berbagai sektor, bahkan berdampak pada kegiatan Posyandu. Oleh sebab itu, saya berpesan agar kader-kader Posyandu mulai sekarang agar lebih mengaktifkan lagi keberadaan Posyandu demi kesehatan ibu dan anak agar terwujud keluarga sehat, bahagia dan sejahtera,"ungkap Nurmalena. 

 

BACA JUGA: Pemda Bengkulu Selatan Tanggung Pengobatan ODGJ. Siap Daftarkan ke BPJS

 

Dikatakan Nurmalena, peran kader sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada ibu-ibu agar membawa anaknya Posyandu untuk diberikan layanan kesehatan seperti imunisasi dan sebagainya. 

 

"Untuk kader-kader Posyandu agar lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat dan disini pemeritah akan selalu mendukung penuh program-program Posyandu demi mewujudkan ibu dan anak yan sehat,"gumam Nurmalena.

 

Menurut Nurmalena, Posyandu menjadi kepanjangan tangan dari Kementerian Kesehatan yang memiliki kader di tengah-tengah masyarakat. Posyandu sendiri juga memiliki peran yang penting untuk menurunkan prevalensi stunting di Indonesia.

 

Sumber: