Buah Durian Mulai Menghilang dari Seluma

Buah Durian Mulai Menghilang dari Seluma

Durian dijual bejejer di piggir jalan--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Memasuki akhir Juni 2023 ini, buah durian mulai menghilang dari Seluma Bengkulu. memang musim durian tahun ini terasa singkat dan tidak sebanyak tahun sebelumnya. 

 

Selain sudah mulai berkurang, harga juga sudah mulai tinggi. Untuk paling kecil yang biasa dijual Rp. 10.000, saat ini menjadi 30.000. ''Iya pak, sudah berkurang di dalam. Selain itu, selama ini banyak tokeh dari Lampung dan Palembang masuk. Jadi memang ya berebut. Akibatnya, harga di dalam juga sudah mahal,''ujar Buyung ketika ditanyai.

 

BACA JUGA:Muncul Video Panas, Mirip Artis yang Lagi Heboh

 

Saat ini dikatakannya, paling murah di dalam seharga 20.000. Itu sudah paling kecil, sehingga dijual eceran menjadi 35 ribu. ''Sudah susah, jadi sudah mahal,''jelasnya.

 

Biasanya durian ini berasal dari Selingsingan, Dudun Tengah, dan daerah Talo dan Ulu Talo dan Ilir Talo. Namun kini sudah mulai habis dan susah mendapatkannya.

Memang durian di Seluma, walau durian lma atau disebut durian dusun memiliki citra rasa yang sangat enak. Sehingga banyak tokeh dari Lampaung dan Palembang, bahkan dari Medan datang membeli durian di dalam dengan harga tinggi.(**)

 

BACA JUGA: Puluhan Ha Sawah di Seluma, Diserang Hama Wereng

Sumber: