Tak Mau Diklarifikasi, Tim MUI Kecewa ke Panji Gumilang

 Tak Mau Diklarifikasi, Tim MUI Kecewa ke Panji Gumilang

Panji Gumilang--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan MUI Firdaus Syam mengaku kecewa dengan penolakan Pimpinan Pondok Pesantren AlZaitun Indramayu, Panji Gumilang, terhadap Tim MUI. 

Firdaus sangat menyayangkan sikap Panji Gumilang tersebut. Pasalnya,  banyak hal yang perlu diklarifikasi langsung kepada Panji Gumilang kepada MUI. 

 

BACA JUGA:Enam Pesawat Jet Tempur F-5 Tiger TNI AU Indonesia, Produk General Dynamics AS

Poin-poin klarifikasi itu, di antaranya menyangkut pernyataan dari Syekh Panji Gumilang sendiri. Misalnya soal Al Quran, maupun hal lain yang mengundang kontroversi.

 

Sayangnya, Panji Gumilang tidak bersedia diklarifikasi oleh Tim MUI. Panji Gumilang hanya mau di klarifikasi oleh Tim Pemprov Jawa Barat yang di dalamnya ada MUI.

"Kita masih tetap meminta kesediaan Panji Gumilang untuk bisa mengklarifikasi pertanyaan-pertanyaannya meski sebetulnya Tim MUI ini sudah memiliki fakta data yang sudah sangat akurat," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Tim Investigasi Pemprov Jabar, Badruzzaman M Yunus juga menyatakan hal senada. Badruzzaman mengaku klarifikasi yang diminta tidak bisa secara langsung.

 

Panji Gumilag hanya bersedia diklarifikasi dengan tertulis dan akan dijawab dengan tertulis.

 

"Iya, belum terkelarifikasi. Tadinya kami ingin mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat dan di media. Tapi beliau itu minta waktu kepada kami," ungkapnya.

Sumber: