Lima Jet Tempur Milik TNI AU, Produk Amerika dan Korea

Lima Jet Tempur Milik TNI AU, Produk Amerika dan Korea

Jet tempur milik TNI AU --

 

Radar Seluma, Disway. Id - lima jet tempur milik Angkatan Udara (AU) Indonesia. Salah satu elemen penting dalam menjaga kedaulatan NKRI, TNI-AU. Indonesia telah menghadirkan pesawat terbaik untuk meningkatkan pertahan telah membeli pesawat canggih yang dilengkapi dengan persejataan dan rudal saat ini, TNI AU sudah menjadi perhitungan di Asia Tenggara. 

 

 

 

Jet pesawat tempur ini didukung kemampuan seluruh persinel ynag memiliki, berbagai alutsista yang hebat milik TNI dinilai cukup mumpuni, seperti salah satunya pesawat tempur ini, sekarang ini TNI AU telah memiliki beberapa pesawat jet tempur. Jet tempur ini juga memiliki fungsi, dan kemampuan masing-masing jenis pesawat tersebut. 

 

BACA JUGA:DTKS Seluma Berkurang 4.033 Individu

 

Jet tempur ini merupakan pesawat buatan Hawker-Siddeley. Hawk Mk 209 dimiliki TNI AU, sebagai pesawat jet latih untuk pesawat tempur generasi 4. Adapun jet tempur generasi 4 diantaranya seperti F-15, F-16 dan lain 

TNI-AU membeli pesawat ini pada tahun 1997.‎ Hawk Mk 209 merupakan varian single seater dari keluarga Hawk. Ini dikhususkan untuk mengemban misi air superiority dan ground attack.

 

 

 

Sumber: