Pesawat Tempur Super Canggih, Milik Indonesia Lengkap Dengan Teknologi

Pesawat Tempur Super Canggih, Milik Indonesia Lengkap Dengan Teknologi

Pesawat tempur milik indonesia--

 

Radar Seluma, Disway. Id - Pesawat tempur paling Canggih milik Indonesia yang di hadir oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dioperasikan pada latihan TNI baik TNI AD, TNI AU dan TNI AL ketiga adalah terus bersatu untuk membela tanah air pesawat pempur sering digunakan pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI pada saat puncak HUT digunakan. Indonesia memiliki pesawat super canggiu. 

 

 

Tidak tanggung-tanggung, sekitar 155 pesawat tempur TNI AU diterjunkan upacara pesawat tempur paling canggih dimiliki Indonesia simak salah satunya T-50i GolenbEagle merupakan pesawat produk Korea Aerospace Industry (KAI) hampir sama dengan F-16 Fighting Falcon pesawat ini dibelikan pada tahun 2014 lalu memang kerap dipakai sebagai pesawat latih sebelum menggunakan F-16.

 

 

BACA JUGA: Kembalikan Uang Tukang Bubur 310 Juta, Oknum AKP Tetap Diproses

Pesawat tersebut mampu terbang dengan kecepatan 1.600 km per jam. Sosoknya terlihat ramping dengan spesifikasi panjang 43 kaki, lebar sayap 31 dan tinggi 16 kaki. T-50i juga mampu mengusung persenjataan seberat 10.500 pound. Dilengkapi dengan gatling gun tiga laras yang bisa menyemburkan 2.000 peluru per menit serta aneka rudal dan roket.

 

 

 

T-50i semakin lengkap dengan keberadaan sistem avionik digital dan Radar Warning Recievers (RWR). Dua teknologi memungkinkan T-50i untuk mendeteksi kedatangan musuh dari segala arah luar biasa  F-16 Block 52

Indonesia juga memiliki mengupgrade lini F-16 Block 15 dengan F-16 Block 52ID. 

Sumber: