BerAkhlak, Sekda Bengkulu Selatan Ingatkan ASN

 BerAkhlak, Sekda Bengkulu Selatan Ingatkan ASN

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS), Sukarni SP. M.Si mengajak ASN Senantiasa BerAkhlak berorintasi pelayanan.
 
"BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,"ucap Sukarni.
 
 
Dikatakan Sukarni, adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Sedangkan bangga melayani bangsa merupakan Employer Branding ASN jaman now yang melayani sepenuh hati.
 
 
 
 
"Ya, Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo dimana ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama,"ucap Sukarni.
 
 
Untuk diketahui, Core Values ASN BerAKHLAK diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 bersamaan dengan peluncuran Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa". BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah.
 
Menurut Sukarni, semangat dari penyeragaman core values adalah untuk membangun kesadaran, pemahaman hingga akhirnya implementasi budaya kerja sesuai core values menjadi mindset seluruh ASN dalam menjalankan tugas.
 
 
 
"Dengan semakin kuat budaya organisasi, maka semakin tinggi disiplin dan performa pegawai, dalam meningkatkan pelayanan publik,"pungkas Sukarni.(yes)
 

Sumber: