Bupati Seluma Masak Lempuk, Katanya Kuliner Khas Seluma

 Bupati Seluma Masak Lempuk, Katanya Kuliner Khas Seluma

Ngudak gulamai--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Calender of Events Kabupaten Seluma Tahun 2023, kegiatan masak tradisional Melempuk kegiatan ini bertujuan untuk Melestarikan Budaya Masyarakat Serawai. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Tais ini dihadiri oleh Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran serta Ketua Organisasi Wanita, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Seluma

 

Selain untuk menampilkan produk UMKM juga dibuka beberapa pelayanan untuk masyarakat seperti Pelayanan Kesehatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Seluma, Pelayanan BPJS Kesehatan, Pelayanan KB, Pelayanan Adminduk, dan Pelayanan untuk pengurusan rekening Bank Bengkulu. 

 

BACA JUGA: Sapi Ini Suka Ngantor di Halaman Kecamatan di Kab Seluma

 

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan melempuk ini dari tahun 2021 hingga saat ini pemerintah daerah konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan ini. 

 

"Sekarang kita mengadakan Lomba Melempuk dan untuk yang akan datang kita rencanakan Lomba Buah Durian, mulai dari Desa Babatan Kecamatan Sukaraja sampai ke Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras, maka akan diketahui durian mana yang paling bagus," kata bupati. 

 

 

BACA JUGA:Bagi -Bagi Saldo DANA Masuk Rp 4 Juta Otomatis Gratis, Buruan Download!!!

Sumber: