Hari Ini, Gubernur Bengkulu ke Seluma, Lakukan Titik Nol PPN

 Hari Ini, Gubernur Bengkulu ke Seluma, Lakukan Titik Nol PPN

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MMA pada hari ini Selasa 20 Juni 2023 rencananya akan melakukan titik nol untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang terletak di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi mengatakan, untuk rencana kegiatan titik nol akan pembangunan PPN yang terletak di Desa Pasar Seluma. Rencananya akan dilakukan pada siang hari, sekitar Pukul 14.00 WIB dan dipastikan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu. 

 

 

BACA JUGA: Diajukan 60.909 Ha, Kementerian LHK Hanya Setujui 10% Penurunan Kawasan CA dan HPT di Seluma

 

"Salah satu bentuk apresiasi dari Gubernur, karena akhirnya cita cita pembangunan pelabuhan yang sudah lama di impikan akan segera terwujud," sampainya. 

 

Dirinya juga mengatakan, untuk pelaksanaan pembangunan PPN pada tahun 2023 ini. Merupakan pembangunan tahap awal yang dianggarkan sebesar Rp 16,2 miliar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Yang meliputi lima item. Yakni, pembangunan Dermaga beserta jalannya, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Talut, Pagar dan aliran listrik.

 

"Untuk akses jalan dari pintu masuk dermaga hingga dermaga nantinya juga akan kita lebarkan. Dari tujuh meter menjadi 14 meter dan akan di hotmix," ujarnya.

Sumber: