Keinginan Bupati Seluma, Seluma Jadi Sentral Buah. Sekarang Baru Durian

 Keinginan Bupati Seluma,  Seluma Jadi Sentral Buah. Sekarang Baru Durian

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 
PEMATANG AUR - Lahan kosong yang berada di sekitar Kantor Bupati Seluma tidak akan lama lagi bakal menjadi sentra buah-buahan.
 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE terus melakukan penanaman di lokasi tersebut.
 
Tidak hanya itu saat ini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Seluma sudah memilki kaplingan untuk kemudian ditanam buah-buahan.
 
 
 
 
Mulai dari jambu, lengkeng, kemudian rambutan, serta tanaman buah lainnya.
Bupati Seluma mengatakan telah dilakukan penanaman buah-buahan bersama dengan Kodim 0425 Seluma di lahan yang masih belum dimanfaatkan.
 

Cara menanam bibit durian berbuah banyak--
 
 
Dan kepada seluruh OPD yang mempunyai kaplingan bupati mengharapkan dapat melakukan  perawatan agar tanaman pohon buah yang ditanam bebas dari hama.
 
Tidak hanya itu, terwujudnya hal ini menjadi indikator bahwa Peraturan Daerah (Perda) hewan ternak berjalan sebagaimana mestinya di Kabupaten Seluma. Apabila hewan ternak masih berkeliaran maka hal ini sulit untuk terwujud.
 
 
 
"Kegiatan ini kita harapkan dapat menjadi percontohan kepada masyarakat di Kabupaten Seluma agar memanfaatkan lahan dengan menanam buah-buahan," kata bupati, kemarin.
 
 
Tidak hanya di lahan kosong, di median jalan dari Simpang Enam menuju ke rumah Dinas Bupati Seluma saat ini sudah banyak ditanami pohon nangka. Apabila ini nanti berhasil maka buah nangka akan banyak di Kabupaten Seluma dan tidak perlu membeli dari luar daerah lagi.(adt)
 
 

Sumber: