Karya Abu Nawas, Puisi Anggur dan Cinta Erotisme

Karya Abu Nawas, Puisi Anggur dan Cinta Erotisme

Karya Abu Nawas ciptakan puisi--

 

 

 

Radar Seluma,Disway.Id - Karya Abu Nawas tema puisi anggur dan cinta erotisme yang di kenal sebagai tokoh cerdik dalam menyelesaikan masalah beliau Abu Nawas dahulu kala ketika biersuasia yang masih kecil ditinggal di kamung, neneknya sering sekali cerita tentang Abu Nawas, akan tetapi nenek hanya menceritakan yang lucu saja.

 

 

Pada saat itu Abu Nawas menyolatkan jenazah, pada saat imam takbir Abu Nawas Rukuk, takbir, Beliau Sujud,  seterusnya sampai akhirnya jamaah heran dengan yang dilakukan abu Nawas, salah satu jamaah bertakata kenapa kamu sholat jenazah menggunakan rukuk dan sujud, kemudia beliau menjawab mayat ini dosanya terlalu besar sehingga melakukan sujud. 

 

 

 

Cerita tersebut, bahwa nenek menyampaikan sholat Mayit tidak menggunakan Rukuk dan sujud, Tetapi Cukup Dengan Berdiri Saja, begitulah mengajarkan ilmu agama kepada cucu cucunya dengan kisah itu, saya mencari refrensi untuk mengenal lebih sebenarnya Abu Nawas mempunyai namanya Abu Ali Al Hasan ibn Hani Al-Hakami. Selai itu abu nawas dilahirkan pada tahun 747 M. Abu Nawas anak yatim yang terlahir dikota Ahvas , (Iran).

 

 

 

Sumber: