Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Sabtu 17 Juni

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Sabtu 17 Juni

--

Kejuaraan Eropa UEFA, dicap sebagai Kualifikasi Eropa, adalah proses yang dilalui oleh tim sepak bola nasional yang berafiliasi dengan UEFA untuk lolos ke Kejuaraan Eropa UEFA. Kualifikasi Piala Eropa 2024 dibagi menjadi 10 grup yang terdiri dari lima (termasuk yang berisi empat peserta di final UEFA Nations League) atau enam tim nasional. Semua tim dalam satu grup akan saling berhadapan dengan sistem kandang-tandang, dengan juara grup dan runner-up langsung melaju ke putaran final.

BACA JUGA:Untuk Mbappe MU Siapkan Nomor Punggung Keramat

BACA JUGA:Unggah Konten Dapat Cuan! Berikut Youtuber Tanah Air Dengan Penghasilan Fantastis 2023

Kejuaraan Eropa UEFA sendiri atau (bahasa Inggris: UEFA European Football Championship) atau sering disebut Euro atau Piala Eropa adalah turnamen sepak bola utama antara tim nasional sepak bola pria di bawah naungan (regulasi) UEFA. Diadakan setiap 4 tahun sekali sejak 1960, pada tahun genap antara Piala Dunia FIFA (habis dibagi 4) serta akan digelar kembali pada 2024 mendatang. Sedangkan proses kualifikasinya digelar sepanjang tahun 2023 ini.

BACA JUGA:FIFA Matchday Argentina vs Indonesia, Tanpa Messi, Maria dan Otamendi

Terbaru kemarin, Timnas Inggris pesta gol ke gawang timnas Malta dalam laga kualifikasi Euro 2024. Timnas memang sudah dipredisksi menang dalam pertandingan tersebut. Karena jauhnya jarak peringkat antara ke dua tim. Inggris menyambangi markas timnas Malta dalam matchday 3 Grup C kualifikasi Euro 2024. Duel tersebut digelar di Stadion Ta'Qali, Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA:Sudah Pasti.!! Lionel Messi Batal ke Indonesia.. Sedang Liburan di Sini

Hasilnya, The Three Lions menang 4-0 atas Malta, yang berperingkat 172 di daftar FIFA. Sedangkan Wales dikalahkan oleh Armenia dengan skor 2-4. Di sisi lain, Prancis juga berhasil pesta gol dengan mencukur gundul Gibraltar 0-3. Kemenangan lainnya diraih oleh Kazakhtan saat menyambanyak tim San Marino dengan skor 0-3. Sementara Kosovo hanya berhasil menahan imbang lawannya Rumania dengan skor kacamata. Ukraina berhasil unggul atas tim tuan rumah Makedonia Utara dengan skor 3-2.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan Kualifikasi Euro 2024 pada 16 dan 17 Juni:

 

Jumat 16 Juni 2023

Finlandia 2-0 Slovenia

 

Sumber: