Kata Wabup, Inflasi di Seluma Stabil dan Cenderung Menurun

 Kata Wabup, Inflasi di Seluma Stabil dan Cenderung Menurun

Wabup Seluma Drs Gustianto --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menyampaikan saat ini angka kemiskinan dan juga inflasi di Kabupaten Seluma mengalami penurunan. Meski terjadi penurunan harga terhadap karet dan sawit hal tersebut dikatakan oleh Disway.id/listtag/3187/wabup">Wabup tidak begitu mempengaruhi inflasi di Kabupaten Seluma.

 

"Untuk angka inflasi kita belum mendapatkan laporannya. Yang jelas mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu," kata Gustianto, kemarin. 

 

BACA JUGA: Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Seluma Donor Darah

 

Meski harga karet dan sawit mengalami penurunan dikatakan Wabup pada Umumnya hal itu tidak akan berlangsung lama di Kabupaten Seluma. "Kemiskinan juga mengalami penurunan. Memang saat ini harga karet dan sawit mengalami penurunan. Tetapi kita berharap hal ini tidak akan berlangsung lama. Dan dalam waktu dekat harganya akan kembali normal seperti sediakala," sambungnya. 

Selain karet dan kelapa sawit diakui Wabup yang menjadi kekuatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Seluma adalah padi. 

 

Tingkat inflasi Kabupaten Seluma masih relatif stabil dan cenderung rendah dibandingkan daerah lainnya yang ada di Kabupaten Seluma. Terkait dengan inflasi pemerintah daerah terus melakukan pemantauan melalui TPID.

 

BACA JUGA: 11 Kecamatan, 142 Desa, 16 Kelurahan Rawan Bencana di Bengkulu Selatan

Sumber: