Masuk SMPN di Kota Manna BS, Wajib Bisa Baca Iqra Ya

  Masuk SMPN di Kota Manna BS, Wajib Bisa Baca Iqra Ya

Novianto, Kadis Pendidikan BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway>id,  - Ada yang baru dan agak aneh di  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten BENGKULU SELATAN.

 

PPDB yang segera dimulai tanggal 3 Juli 2023 berdasarkan terbitnya Nomor : 420/5/ Dikbud-BS/A.4/2023 tentang PPDB Pada Satuan Pendidikan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan, ada ketentuan khusus. Bagi peserta didik yang beragama Islam wajib bisa baca Iqra.

 

BACA JUGA: PLN Manna Putus Suplay listrik ke Rumah. Bupati BS Angkat Bicara

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Bengkulu Selatan (BS),  Novianto M.Si Menuturkan, bahwa PPDB akan dibuka sejak tanggal 3 sampai 7 Juli 2023. Sedangkan, pengumuman PPDB akan dilakukan pada tanggal 7 Juli 2023. Tanggal 8 Juli 2023, namun peserta didik yang dinyatakan diterima akan melakukan daftar ulang. Setelah itu, pada tanggal 10 - 12 Juli 2023 peserta didik baru mulai dilakukan pengenalan lingkungan sekolah.

 

"Untuk PPDB dapat melalui jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua dan jalur penyandang disabilitas II. Namun, yang paling diutamakan yakni jalur zonasi. Jika pada jalur zonasi kuota tersebut belum terpenuhi, maka dapat dilakukan pada jalur prestasi dan jalur afirmasi,"ungkap Novianto.

 

Dikatakan Novianto, sebelum melakukan pendaftaran, wajib mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat yang wajib disiapkan oleh calon peserta didik.Yaitu berusia maksimal 15 tahun, memiliki ijazah atau  Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SD/MI.

 

Sumber: