Bupati Bengkulu Selatan Kecewa. Tak Banyak Pejabat Terlibat di Festival ayik Manna

Bupati Bengkulu Selatan Kecewa. Tak Banyak Pejabat Terlibat di Festival ayik Manna

Warga yang belanja di UMKM BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id, -  Bupati BENGKULU SELATAN, Gusnan Muyadi, SE mengaku kecewa dengan pejabat di bawahnya. Sepertinya Bupati BS (Manna) ini, melihat respon para pejabatnya terhadap setiap kegiatan yang dilakukan, kurang.

 

Padahal, beberapa program ditawarkan sudah dilakukan oleh Bupati  Gusnan Mulyadi,SE.MM untuk meningkatkan nilai jual prodak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Yaitu menyarakan membangun grai modren, bahkan sudah disampaikan berkali-kali melalui sosialisai dan diskusi. Tentunya diharapkan pelaku UMKM lebih berusaha membangun inisiatif agar masuk ke gerai modern agar menggapai pasar nasional. Jika hanya masuk dan menjual prodak seperti biasa-biasa nantinya tidak akan maksimal hasil penjualan. Sayangnya, usaha ini kurang mendapat respon para pejabatnya yang tidak banyak hadir dan berbelanja produk UMKM.

 

BACA JUGA: Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Seluma Sudah Diusulkan. Tapi Sudah Tidak Disetujui

 

"Kita terus berupaya agar UMKM di Bengkulu Selatan semakin bangkit karena secara tidak langsung dapat menggerakan perekonomian,"ungkap Bupati  BS Gusnan Mulyadi kepada awak media, kemarin (11/6/2023).

 

Dikatakan Bupati, kegiatan festival ayiak Manna harusnya didukung oleh segala pihak, dan termasuk pejabat. Terbukti minat pejabat dalam kegiatan festival budaya Ayik Manna ini, dalam hal Kepala Dinas(kadis) mengajak UMKM untuk ikut serta meramaikan kegiatan festival sangat minim/kurang. Sehingga stand disediakan banyak yang kosong.

 

"Saya berharap kalo ada event festival seperti ini yakni turunlah dan didukung serta belanja untuk menyenangkan masyarakat yang sudah capek-capek kesini, dan kenyataanya para pejabat banyak yang tidak peduli meskipun sudah disampaikan tegoran. Bahkan sudah diimbau agar apa yang disampaikan untuk diindahkan oleh pejabat namun yang ada pejabat sungkan menghampiri UMKM yang berjualan,"sesal Bupati.

Sumber: