Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Seluma Sudah Diusulkan. Tapi Sudah Tidak Disetujui

 Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Seluma Sudah Diusulkan. Tapi Sudah  Tidak Disetujui

Anggota DPRD Seluma Tenno--

 

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Rehab atau pembangunan lanjutan gedung dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma sejak tahun lalu sudah diusulkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma dengan nilai anggaran pelanjutan pembangunan ini mencapai Rp1,1 miliar.
Pembangunan tersebut tidak disetujui karena saat pembahasan di tingkat komisi DPRD Seluma mengharapkan agar tidak dilanjutkan lagi di lahan yang lama. Jika hendak membangun gedung Dinas Pendidikan OPD diminta untuk mencari lokasi lain. 
 
 
 
Nah ini muncul lagi usulan untuk pembangunan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma. Belum tahu apakah usulan itu akan masuk dalam KUA & PPAS RAPBD Perubahan 2023 apa di KUA & PPAS RAPBD tahun 2024.
 
 

Gedung Disdikbud Seluma--
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma fraksi Nasdem Tenno Heika, S.Sos mengungkapkan bahwa pembangunan gedung Dinas Pertanian harus menjadi perhatian oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini mengingat hampir seluruh masyarakat Kabupaten Seluma adalah petani. "Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Karena sejak kebakaran kantor Dinas Pertanian yang lama saat ini saya tidak tahu di mana tempat kantor Dinas Pertanian. Padahal kita tahu bahwa 89 persen masyarakat Seluma ini adalah petani," kata Tenno, kemarin.
 
 
Kemudian disampaikannya juga Dinas Pertanian tidak bisa terus menerus menumpang. Apalagi kondisi kantor yang mereka tempati itu belum mampung menunjang karena luasnya yang terbatas. "Kalau hanya menumpang sekuat-kuatnya lah menumpang. Jadi ini PR eksekutif dan legislatif bagaimana mengoptimalkan pelayanan Dinas Pertanian ini," tuturnya.
 
 
 
Seperti yang diketahui bahwa tahun 2022 lalu kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma kebakaran. Akibatnya bangunan dan perabotan rusak berat sehingga tidak bisa dipakai lagi. Oleh karena itu untuk sementara hingga kantor diperbaiki Dinas Pertanian menumpang di kantor BPP Kelurahan Bunga Mas. Karena tempat ini dinilai sebagai tempat yang representatif. Meski jumlah ruangan terbatas dan harus berdesak-desakan. 
 
 
Pernyataan anggota DPRD ini merupakan sinyal untuk eksekutif agar dapat mengusulkan pembangunan atau rehab gedung Dinas Pertanian. Tidak hanya gedung Dinas Pertanian, gedung Dinas Pendidikan juga saat ini belum dilanjutkan pembangunannya. DPRD sebelumnya menyetujui pembangunan gedung dinas pendidikan di lokasi lain. Bukan di lokasi yang saat ini.(adt) 
 
 

Sumber: