14 Siswi SMP di Seluma Tak Lulus..Waduh

 14 Siswi SMP di Seluma Tak Lulus..Waduh

--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway>id,  - Dari sebanyak 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Ada sebanyak 14 siswa yang dinyatakan tidak lulus pata tahun ini, lantaran tidak memenuhi beberapa kriteria dan alasan lainnya. Pada pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas 9, pada Kamis (8/6) hingga Jumat (9/6) yang lalu.

 

"Dari laporan yang kita terima, ada 14 siswa yang tak lulus pada tahun ini," sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma, Farzian, S Pd melalui Kabid SMP, Een Ruziandi, SPd saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA: Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan. Beras Sudah Menipis

 

Dikatakannya, dari total sebanyak 2508 peserta SMP yang telah mengikuti ujian. Ada sebayak 14 siswa SMP yang ada di wilayah Kabupaten Seluma yang dinyatakan tidak lulus. Ada beberapa alasan mengenai ketidaklulusan siswa tersebut. Mulai dari tidak memenuhi kriteria kelulusan, tidak memenuhi kriteria ujian, hingga mengundurkan diri. 

 

"Beberapa alasan terkait dengan tidak lulusnya siswa. Ada juga yang memang tidak mengikuti ujian. Dari 14 siswa terdiri dari 10 laki-laki dan 4 perempuan," ujarnya. 

 

Dirinya juga mengatakan, jika pada Senin (12/6). Ijazah para siswa-siswi SMP yang telah dinyatakan lulus. Akan didistribusikan dari setiap masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) ke sekolah-sekolah. Sehingga nantinya pihak sekolah kembali akan membagikan Ijazah ke masing-masing siswa yang telah dinyatakan lulus.

 

Sumber: