KKG Wilayah II Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas..

KKG Wilayah II Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas..

--

Berlokasi di SDN 57 Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan, Komunitas Kelompok Kerja Guru (KKG), Wilayan II UPTD Seluma, Sabtu (3/6) menggelar pelatihan bagi Guru yang tergabung dalam komunitas. Ini berkenaan dengan program revitalisasi bahasa daerah yang segera akan diterapkan. Bertindak sebagai pemateri Hislah Oha, S.Pd. Ia menyampaikan meteri tentang revitalisasi bahasa daerah secara umum. Kemudian Riyang Adesi, S.Pd juga bertindak sebagai pemateri tentang aksara ulu dan Patmiati, S.Pd materi tentang aksi nyata platform merdeka mengajar.

BACA JUGA:Sekolah di Seluma Masukkan Bahasa Serawai ke Kurikulum. Pengajaranya?

Ditemui Radar Seluma, Riyang Adesi, kepada Radar Seluma Diswayid mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengimbaskan apa yang telah diperoleh pada pelatihan revitalisasi bahasa beberapa waktu lalu. "Komunitas ini merupakan wadah yang pas untuk menyalurkan apa yang telah didapat dalam pelatihan beberapa waktu lalu. Karena memang KKG sendiri berfungsi sebagai wadah untuk melakukan kegiatan penunjang proses belajar mengajar. Serta sebagai upaya nyata dalam meningkatkan dan pengembangan skill dan profesionalisme guru. Khususnya guru wilayah II UPTD Seluma," Jelas Riyang.

Terlebih menurutnya jelang akhir tahun mendatang, tepatnya pada saat bulan bahasa, akan digelar lomba Bahasa daerah tingkat kabupaten dan tingkat provinsi Bengkulu. Termasuk di dalamnya, tentang aksara ulu, pantun, rejung, dan lainnya. "Permasalahannya belum seluruh sekolah siap menerapkan aksara ulu ini, karena beberapa kendala. Oleh karenanya melalui KKG ini kita bisa sama-sama belajar sebagai langkah awal penerapan aksara ulu di dunia pendidikan," tukasnya. (**)

Sumber: