Tiga Kecamatan Paling Sepi di Manna Bengkulu Selatan...Nomor 1 Bukan Bunga Mas

Tiga Kecamatan Paling Sepi di Manna Bengkulu Selatan...Nomor 1 Bukan Bunga Mas

Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan tangkapan layar Info Publik--

Dari 11 kecamatan di Bengkulu Selatan terdapat empat yang paling sepi berdasarkan jumlah penduduk dan juga luas wilayahnya. Berikut empat kecamatan paling sepi di Bengkulu Selatan

 

1. Ulu Manna

 

 

Ulu Manna merupakan wilayah Kecamatan di Bengkulu Selatan. Luas wilayah Ulu Manna 236,92 Km2. Atau sekitar 19,97% dari luas Bengkulu Selatan. Dan sebagai Ibukota adalah Simpang Pino. Jumlah penduduk di Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan adalah 8.283 jiwa. Jika dibandingkan dengan luasnya maka Ulu Manna didefinisikan sebagai kecamatan paling sepi. Ada 10 desa/kelurahan di Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan meliputi Air Tenam Dalam, Bandar Agung, Batu Kuning, Batu Panco, Kayu Ajaran, Keban Jati, Lubuk Tapi, Merambung, Simpang Pino, dan Talang Tinggi. 

 

 

2. Bunga Mas 

 

 

Bunga Mas merupakan suatu wilayah kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan. Luas wilayah Bunga Mas adalah 35,08 Km2. Atau sekitar 2,96% persen dari luas Kabupaten Bengkulu Selatan. Gindo Suli merupakan ibukota Kecamatan. Terdapat 10 desa/kelurahan di kecamatan ini. Meliputi Gindo Suli, Gunung Kayo, Kuripan, Padang Burnai, Padang Jawi, Padang Nibung, Talang Indah, Tanjung Aur, Tanjung Tebat, dan Tumbak Tebing. Jumlah penduduk di Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan adalah 6.986 jiwa. 

 

3. Kedurang Ilir

 

Sumber: