Jalan ke Bekas Tambang Batu Bara Seluma, Rusak Parah

 Jalan ke Bekas Tambang Batu Bara Seluma, Rusak Parah

--

 

 

LUNJUK Seluma, Radar Seluma.Disway.Id,  – Disway.id/listtag/245/jalan">Jalan menuju ke bekas tambang PT BIL di daerah Lunjuk sampai Bukit Batu  Seluma Bengkulu, alami Disway.id/listtag/3216/rusak">rusak parah. Sejak PT BIL angkat kaki dari lokasi ini (Seluma),  karena tidak diperpanjang lagi izinnya, Disway.id/listtag/245/jalan">Jalan di daerah Lunjul, Lubuk Lagan, Talang Kebun dan ke Bukit Batu (Seluma) ini Disway.id/listtag/3216/rusak">rusak.

 

 

Bahkan jalan sempat longsor, namun karena dulunya masih ada stok file yang tersisa di tambang, maka jalan ini sempat diperbaiki PT. CS. Pihak transport yang mengeluarkan batu bara tersebut.

 

BACA JUGA:Lion Air Siap Bersama Bangun Indonesia

 

Diutarakan Gun, warga Lunjuk, saat dulu PT BIL masih beroperasi, jalan ini mulus dan terus diperbaiki. ‘’Iya, dulu waktu masih PT BIL, tiap hari ada perbaikkan jalan. Jalan tidak sempat rusak. Etelahb diratakan dan dirapikan. Karena mereka mau angkut batu bara mereka,’’jelasnya.

Namun kini jalan sudah rusak, karean BIL telah angkat kaki dari lokasi. ‘’Tidak ada lagi yang pelihara jalan. Sekarang jalan rusak. Bahkan beberapa titik teancam putus akibat longsor,’’jelasnya.

 

 

Pantauan Radar Seluma di lokasi, kawasan ini merupakan penghasil sawit dan karet. Ada beberapa perkebunan sawit di lokasi. Yang lainnya merupakan milik warga.

Sumber: