Waspada! Ini Ciri HP dan Wa-mu Disadap!

Waspada! Ini Ciri HP dan Wa-mu Disadap!

--

Apa Yang Dimaksud Dengan WA Disadap? WhatsApp atau WA yang disadap artinya setiap aktivitas akun WA Anda telah dipantau oleh orang lain (penyadap). Sehingga penyadap dapat mengetahui tiap isi percakapan, panggilan, dan status di WA Anda. Begitupun dengan telpon seluler anda. Jika disadap maka aktifitas anda yang seharusnya menjadi privasi anda telah dipantau dan diketahui oleh pihak lain. Berikut informasi yang perlu pembaca ketahui

BACA JUGA:HP Androidmu Lemot..? Coba Cara Ini!

Cara Mengetahui Wa Disadap

Ciri-ciri akun WhatsApp yang disadap antara lain

- mendapat kiriman kode OTP lewat SMS maupun telepon, pesan yang telah dibaca, keluar akun secara tiba-tiba, mengirim pesan yang tidak dikirim pengguna, dan status online padahal   tidak aktif.

- OTP. Iklan. Muncul OTP yang tidak jelas padahal kamu tidak mengaktifkan aplikasi latar belakang lainnya yang nyambung ke internet.

- Keluar dari WhatsApp. Ciri berikutnya akun dibajak adalah akun tiba-tiba keluar dari WhatsApp. Waspadai sob, jika kamu tiba-tiba mengalaminya.

- Pesan Telah Terbaca. Padahal kamu belum membukanya.

- Pesan Terkirim Sendiri. Ini tentu ada keterlibatan kain, karena aplikasi ini tidak bisa mengirim pesan sendiri tanpa instruksi dan kendali.

Jika Aplikasi Bisa Disadap Lantas apakah HP HP kita juga bisa disadap?

Ya bisa! pembicaraan telepon Anda pun bisa disadap. Pakar Kriptografi sekaligus Chairman Communicatiog and Information System Security Center (CISSReC), Pratama Pershada, menuturkan metode penyadapan yang berkembang saat ini ada dua, yakni lawful interception dan tactical interception.

Ciri HP Anda Disadap

- Daya Tahan Baterai Menurun.

- Munculnya Aplikasi yang Tidak Diinginkan. dan tidak diketahui. Permintaan extract aplikasi dan restart daya.

Sumber: