Lagi-lagi Nama Wabup Seluma Dicatut

Lagi-lagi Nama Wabup Seluma Dicatut

--

Air Periukan, radarseluma.Disway.id Modus penipuan yang terjadi akhir-akhir ini, semakin marak. Para pelaku makin berani dan semakin meresakan.

 Untuk itu kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati.

 

Modus yang dilakukan tidak tanggung-tanggung para penipu mencatut para pejabat tinggi. 

Sering kali terjadi mereka mengatasnamakan Bupati, Wakil Bupati Kapolres maupun Dandim dan pejabat lainnya yang ujung-unjung nya mereka meminta mengirim dan transfer sejumlah uang.

 

Beberapa waktu  yang lalu Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto telah dicatut dengan modus bantuan sumbangan pembangunan Masjid, namun terlebih dahulu pengurus harus menyetor sejumlah uang sebelum bantuan tersebut diturunkan.

 

 Hal tersebut di bantah keras oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dan meminta untuk tidak mudah percaya dan jangan sampai masyarakat tertipu.

 


--

Kali ini kembali terjadi nama Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto di catut kali ini nyaris menimpa salah satu warga Simpang Tiga Ngalam Kecamatan Air Periukan yang juga Ketua Partai PSI Kabupaten Seluma Khairul Efendi.

 

Ia mengaku mendapat What'sApp dari seseorang yang mengaku Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dengan menawarkan lelang mobil yang akan dilelang. 

 

Dari WhatsApp tersebut menggunakan profil foto Wakil Bupati Seluma dengan nomor WhatsApp 0812-3443-6487

 

"Ya betul saya mendapatkan pesan WhatsApp dari seseorang mengaku Wakil Bupati Seluma Drs Gusrianto alias Yayan dan Profil WhatsApp nya juga mengunakan foto Drs Gustianto dengan menggunakan baju kebesaran Wakil Bupati, namun saya curiga kenapa Wakil Bupati Seluma tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

''Dia tidak mengunakan bahasa Serawai saat WhastApp saya, saya kemudian memancing pelaku. Saya iya Iyan saja berlanjut komunikasi pelaku menawarkan mobil yang mau dilelang.

Lanjut pelaku bermaksud untuk meminta uang dengan ditransfer agar bisa memuluskan proses lelang,' ujarnya.

Karena Khairul sudah kesal dan marah dia tanya kamu ini siapa dan whatsApp nya langsung ditutup dan tidak aktif lg dan tidak bisa di hubungi kembali" jelasnya (djl)

Sumber: