Baru Jajan 20 Jutaan, Pelaku Penggasak 300 Juta Uang Toke Sawit Seluma, Ditangkap.

  Baru Jajan 20 Jutaan, Pelaku Penggasak 300 Juta  Uang Toke Sawit  Seluma, Ditangkap.

Pelaku yang diamankan polisi--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma. Disway. Id, - Hanya membutuhkan waktu 1 X 24 jam anggota gabungan Kepolisian tim Puyang Serawai Satreskrim Polres Seluma bersama anggota Polsek Talo mengungkap pelaku pencurian yang berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 300 juta milik seorang toke sawit yang berada di Desa Pring Baru Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

Pelaku yang diketahui bernama Meki Jhon Florestio (30) yang juga merupakan warga Desa Pring Baru, Kecamatan Talo Kecil. Terpaksa harus diberikan hadiah timah panas oleh tim gabungan Kepolisian. Lantaran sempat memberikan perlawanan tehadap anggota pada saat penggerebekan di persembunyian pelaku yang berada di salah satu kamar hotel Victoria Inn Jalan Batang Hari Kelurahan Veteran, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Polisi Ketatkan Pengawasan Objek Wisata Pantai Bengkulu Selatan. Cuaca Ekstrim

 

"Alhamdulillah, dalam waktu 1 X 24 jam berhasil melakukan pengungkapan terhadap pelaku. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B - 25/V/2023/Bengkulu/Res Seluma/Sek Talo, tanggal 28 Mei 2023," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Waka Polres, Kompol Tatar Insan, SH MH pada saat Press Conference yang dilaksanakan pada Senin (29/5) dihalaman Mapolres Seluma.

 

 


Barang bukti berupa yang sekitar 270 jutaan lagi disita Polres Seluma--

Dijelaskan Waka Polres Seluma, kronologi pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku (tersangka) pada Minggu (28/5) pagi, sekira Pukul 09.00 Wib. Anggota Unit Reskrim Polsek Talo yang saat itu di Back Up oleh anggota tim Puyang Serawai Sat Reskrim Polres Seluma dan anggota Dit Reskrim Polda Bengkulu, mendapat informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku pencurian dengan pemberatan rumah Hesi Mawati, SPd seorang toke sawit yang berada di Desa Pring Baru, berada di salah satu Hotel di Kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Oalah.. Istri Bilang Dia Yang Suruh Wabup Rohil ke Kamar Bu Kabid

Sumber: