Sudah Bertahun Tiang Tak Berkabel. Warga Berencana Pasang Bendera

 Sudah Bertahun Tiang Tak Berkabel. Warga Berencana Pasang Bendera

Kades Lunjuk bersama warga pasang bendera di tiang listrik--

 

 

LUNJUK, Radar Seluma.Disway.Id - Kesabaran penduduk tampaknya mulai tergerus. Pasalnya, sudah lama mereka merindukan rumahnya teraliri aliran listri. 

 

Sayangnya, mimpi ini belum terwujud. Tiang jaringan listrik  tak kunjung dilakukan pemasangan kabel jaringan TM oleh pihak PLN. Membuat warga Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat merencanakan akan melakukan pemasangan bendera merah putih di Tiang jaringan listrik yang sudah lama berdiri tanpa memiliki kabel jaringan listrik.

 

"Tiang jaringan listrik ini sudah lama terpasang, hanya saja sampai saat ini belum dilakukan pemasangan jaringan kabel listrik nya. Ya tidak kemungkinan besar nantinya kalau tidak dipasang-pasang jaringan, warga kembali akan mengibarkan bendera di atas tiang jaringan listrik ini," sampai Kepala Desa Lunjuk,  Pengki Suwito saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA:Ketua Komisi I DPRD Seluma Dicatut.. Ini Modusnya!

 

Diterangkan Pengki, untuk jaringan kabel listrik di Desa Lunjuk ini sudah diusulkan sejak tahun 2022 yang lalu. Yakni berlokasikan di Kasus II dan Kasus III Desa Lunjuk. Bahkan pihaknya juga sudah sempat menyurati Sekretaris daerah (Sekda). Hanya saja pada saat pelaksanaan oleh pihak PLN, hanya dilakukan pemasangan kabel jaringan di lokasi Dusun II saja. Sedangkan untuk di lokasi Dusun III hingga saat ini tak kunjung dilakukan pemasangan. Sementara itu tiang jaringan listrik sudah terpasang lama. Bahkan sudah dari pemasangan kabel jaringan yang telah dilakukan pemasangan di lokasi Dusun II, saat ini telah habis diambil oleh pihak PLN.

 

 

"Yang diberikan jaringan dua Kadus, hanya saja pada saat pelaksanaan hanya satu kasus. Padahal sisa kabel yang terpasang di Dusun II sebelumnya ada di lokasi. Hanya saja sisa kabel tersebut sampai saat ini habis diambil oleh pihak PLN, mungkin digunakan untuk desa lain. Sementara di Desa Lunjuk ini satu dusun lagi belum dilakukan pemasangan sampai saat ini," terangnya.

Sumber: