DKP BS Galakan Warga Tanam Nangka. Katanya Atasi Kerawanan Pangan

 DKP BS Galakan Warga Tanam Nangka. Katanya Atasi Kerawanan Pangan

DKP BS ajak warga tanam nangka--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  Intensifikasi sektor pertanian melalui penanaman bibit pohon nangka adalah langka  yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (Disway.id/listtag/111991/dkp">DKP) BENGKULU SELATAN (BS) yakni atasi rawan pangan di Desa.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), Marwin,S.Sos menuturkan, bahwa supaya tidak terjadi rawan pangan menganjurkan warga di desa yang dimotori pemerintah desa menanam sayur, dan buah-buahan. Seperti pohon nangka.

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kades Ngalam Diduga Coreng Program Bupati Seluma Melayani....Pembuatan SKT Diduga Dihambat!!!!

 

"Bidang konsumsi dan Keamanan Pangan mengajak masyarkat melakukan pemanfaatan perkarangan dengan menanam sayur pohon nangka di Desa Suka Rami, Kecamatan Air Nipis, dan ini adalah ikut berpartisipasi 

meriahkan acara  Bupati BS Gusnan Mulyadi Injik Ngantor di Dusun (Bujian dusun), semoga nantinya dapat bermanfaat buat masyarakat,"ungkap Marwin, Juma't (26/5/2023).

 

Menurut Marwin, pemilihan pohon nangka karena tanaman ini mampu berbuah cepat dan panen dalam waktu cepat, yakni bisa 1-3 tahun. 

 

Sumber: