Henri Arianda Gantikan Sarjan Sebagai Ketua KPU Seluma

Henri Arianda Gantikan Sarjan Sebagai Ketua KPU Seluma

Henri ketua KPU Seluma-Andry Dinata Radar Seluma-

Pemilihan ketua baru ini dilakukan sebab ketua sebelumnya Sarjan Efendi sudah lulus dan sudah dilantik sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu pada Rabu (24/5) di sekretariat KPU RI.

 

 

Tidak dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan pertimbangan sisa masa jabatan hanya kurang dari satu bulan lagi. 

 

 

Seperti yang diketahui saat ini sedang dalam tahap seleksi untuk anggota KPU Seluma sehubungan masa jabatan yang akan berakhir pada tanggal 23 Juni mendatang.

 

 

Untuk seleksi saat ini sudah menyisakan 10 orang bakal calon anggota KPU Seluma. Masih ada seleksi berikutnya dan nantinya hanya ada lima orang anggota KPU terpilih. 

Selain ada dua nama anggota Bawaslu Seluma yang lulus 10 besar calon anggota KPU Seluma terdapat satu nama wajah lama dan dua orang Panwascam. 

Berdasarkan Pengumuman Nomor : 34/TIMSEL-KK-GEL.2BA--/04/17-4/2023 tentang sepuluh besar yang lulus seleksi  Computer Asissted Test (CAT).

Pada pengumuman itu Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma Yefrizal, SE dan anggota Iwan Setiawan yang hijrah ke KPU masuk dalam 10 besar dan tinggal menunggu tahapan seleksi terakhir untuk menentukan lima anggota KPU Seluma.(adt)

Sumber: