Harga Tandan Buah Sawit Terbaru, Naik atau Turun ??? Simak

Harga Tandan Buah Sawit Terbaru, Naik atau Turun ??? Simak

Ilustrasi perkebunan sawit.--

 

 

 

 

 

 

SELUMA - Harga Tandan Buah Sawit yang terus alami penurunan pastinya akan dapat memiskinkan petani sawit, sampai dengan saat ini, Kamis (25/5) harga Tandan buah sawit masih diangka Rp 1.350-1.400 per kilogramnya dipetani itupun masih juga melihat kondisi buah sawit.

 

Sebelum lebaran dan seusai lebaran memang tandan buah sawit (TBS) belum alami kenaikan dan terus terjadi penurunan. Keluhan petani dengan harga pupuk yang mahal dan sawit tidak naik lagi karena sempat beberapa bulan terakhir harga TBS capai Rp 1.900 di petani, masyarakat mengharapkan harga sawit bisa naik kembali untuk menyeimbangi harga pupuk yang terus alami kenaikan.

 

Pugan salah seorang toke sawit dan juga petani yang berasal dari Desa Lawang Agung,Kecamatan Air Periukan mengatakan bahwa selain harga yang belum normal keberadaan Tandan Buah Sawit (TBS) juga alami penurunan.

 

" Kini hargah sawit betah dibawah Rp 1.500 per kilogram. Untuk kenaikan sendiri belum dapat dipastikan karena pabrik sendiri kini menerima Rp 1.780 per kilonya dari toke" sampai Pugan.

 

Sumber: