Ini Yang Dilakukan Bupati BS. Agar BS Ramah Anak

Ini Yang Dilakukan Bupati BS. Agar BS Ramah Anak

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan.--

 

 

BENGKULU SELATAN, radar seluma online - Bupati BENGKULU SELATAN (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM mengungkapkan, Pemda BS mendorong agar Kabupaten BENGKULU SELATAN sebagai kabutan ramah terhadap anak.

 

Untuk itu, Bupati meminta ada upaya bersama mewujudkan perlindungan terhadap anak-anak sebagai generasi penerus Bengkulu Selatan dan masa depan.

Bupati juga meminta agar sasaran kabupaten ramah anak ini dapat  diwujudkan melalui kerja sama semua stakeholder termasuk dalam mempersiapkan segala sesuatua baik itu anggaran, sehingga pelayanannya berjalan dengan baik.

 

BACA JUGA:Pesan Hotel, Vila Pesawat Online Traveloka Simak Disini!

"Untuk menjamin dan melindungi anak dan hak- haknya agar dapat hidup tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusia, serta mendapat perlindungan, secara tegas mengajak setkolder mendukung warga di Kabupaten Bengkulu Selatan menuju Kabupaten layak anak. Untuk itu, penting sekali gugus tugas yang sudah dibentuk lebih progressive dalam menjalankan kluster- kluster gugus tugas. Juga termasuk upaya dalam perlindungan kesehatan melalui upaya penurunan angka stunting, kematian anak dan bayi melalui konvergensi,"ucap Bupati.

 

 

Dikatakan Bupati, membangun kesepahaman dan kesepakatan melalui rencana aksi untuk menghadirkan layanan perlindungan anak, yakni menghadirkan unit layanan terpadu PPA, penguatan forum-forum anak, penguatan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) sudah seharusnya dilakukan.

 

BACA JUGA: Akhir Mei 2023, Baru 2 Pekerjaan Fisik yang Selesai Kontrak. Ini Kata Kadis PU

Sumber: