Ajaran Baru, Sekolah di Seluma Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Ajaran Baru, Sekolah di Seluma Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Kadisdik Sleuma, Supartman--

 

 

 

PEMATANG AUR - Di tahun ajaran baru 2023/2024, sebanyak 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik sekolah Negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Akan menerapkan kurikulum merdeka belajar (KBM).
 
 
Diketahui, jika hingga saat ini baru ada tiga sekolah penggerak yang baru menerapkan kurikulum tersebut sejak tahun ajaran 2022/2023. Yakni SMP Negeri 47 Air Kemuning, SMP Negeri 21 Kungkai Baru dan SMP Negeri 20 Kunduran.
 
 
 
 
"Nantinya 47 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta akan menerapkan semuanya," sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma, Supratman melalui Kabid SMP, Een Zuriandi didampingi Kasi Kurikulum, Marwan.
 
 
Dijelaskannya, KBM merupakan pengganti dari Kurikulum tahun 2013. Dimana nantinya pada KBM akan menekankan kepada peminatan anak. Adapun faktor dari minimnya sekolah yang menerapkan kurikulum Merdeka Belajar ini diantaranya yakni, faktor SDM dan pendanaan. Jadi diharapkan pada semester satu tahun ajaran 2023/2024, semuanya telah menggunakan kurikulum merdeka.
 
 
 
 
"Karena mayoritas masih perdana diterapkan, tentu masih akan perlu pembinaan. Baik dari pengawasan maupun stakeholder yang ada, untuk mensukseskan kurikulum baru tersebut," pungkasnya.(ctr)
 
 

Sumber: