Tujuh Pelajar Seluma Ini, Ikut Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Tujuh Pelajar Seluma Ini, Ikut Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Seleksi paskibra--

 

 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Online,- Menjelang pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 yang akan digelar di Bogor, Provinsi Jawa Barat. Pada tanggal 27 Agustus hingga tanggal 2 September 2023 mendatang. Untuk Kabupaten Seluma saat ini masih dilaksanakannya seleksi di tingkat Kabupaten Seluma.
 
 
 
Dimana, dari seleksi yang saat ini masih dilakukan di Kabupaten Seluma. Ada sebanyak tujuh orang pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tengah mengikuti pelaksanaan seleksi di tingkat Kabupaten Seluma. 
 
 
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma melalui Kasi Kurikulum SMP, Marwan mengatakan, bahwa dari tujuh orang yang mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Seluma. Berasal dari dua sekolah, yakni dari SMP Negeri 13 Seluma sebanyak empat orang dan dari SMP Negeri 47 Seluma sebanyak tiga orang.
 
 
"Sebenarnya ada banyak sekolah yang sudah mendaftarkan pelajarnya untuk jadi peserta. Namun ternyata masih banyak yang terkendala pada pendaftaran. Sehingga hanya ada dua sekolah yang bisa menurunkan pelajarnya untuk mengikuti pelaksanaan seleksi," sampainya. 
 
 
Sedangkan tujuh orang pelajar yang masih dalam proses seleksi di tingkat Kabupaten Seluma. Saat ini masih mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Seluma. Dimana nantinya akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi.
 
 
 
"Alhamdulillah untuk tahun kemarin (2022, red) dari perwakilan Kabupaten Seluma ada. Yakni dari SMP Negeri 15 dengan matpel IPS. Meskipun belum bisa meraih juara, namun hal tersebut patut diapresiasi dan diharapkan pada tahun ini dapat dikirimkan kembali dan bisa meraih juara," terangnya.
 
 
Untuk diketahui, adapun yang mengikuti OSN ada tiga mata pelajaran yang tersedia. Yaitu mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Pada saat ini semua mata pelajaran sudah terisi dan akan diambil masing-masing satu orang peraih nilai tertinggi untuk dibawa ke tingkat Provinsi.
 
Peserta nantinya akan mengikuti pelaksanaan seleksi ditingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar lada tanggal 5 Juni hingga 8 Juni 2023 mendatang. Dimana nantinya kembali akan dipilih yang terbaik untuk dibawa ke tingkat Nasional.(ctr)

Sumber: