Mengenal Aneka Jenis Busana Muslim Pria untuk Sempurnakan Penampilan

Mengenal Aneka Jenis Busana Muslim Pria untuk Sempurnakan Penampilan

model baju--

 

 

Rasa percaya diri pria biasanya dipengaruhi berbagai faktor. Selain faktor internal seperti bakat dan karakter, hal penting lainnya yang berasal dari luar juga patut menjadi perhatian. Salah satu hal krusial yang mesti diperhatikan para pria modern adalah gaya berbusana.

 

Sekarang, gaya busana pria tidak lagi identik dengan kesan monoton. Banyak sekali variasi busana pria yang bebas Anda pilih sesuai kebutuhan dan selera, termasuk busana muslim seperti kurta. Mengenakan baju muslim tidak akan membuat pria modern terkesan ketinggalan zaman asalkan model dan warnanya terkesan kekinian.

 

Beberapa variasi busana muslim pria berikut ini tentu bisa menambah wawasan sekaligus menginspirasi Anda untuk tampil beda saat beraktivitas:

 

Baju Koko

Jenis busana muslim pria yang pertama dan terbilang paling populer di tanah air adalah baju koko. Nyatanya belum banyak orang yang tahu kalau baju koko awalnya berasal dari China. Ciri khas baju muslim ini terletak pada kerah berbentuk tegak sehingga membuat bentuk leher terkesan lebih proporsional.

 

Pada bagian bawah kerah terdapat beberapa kancing yang membuat penggunanya lebih leluasa memakai dan melepas baju tersebut.

Sekarang, variasi baju koko sangat beragam karena terdiri dari pilihan lengan pendek dan panjang serta aneka motif yang menarik. Anda juga bisa bergaya dengan nuansa kearifan lokal bila memilih baju koko yang dipadukan dengan bahan batik. Bahkan, baju koko tidak hanya cocok digunakan ketika beribadah tetapi juga bisa digunakan saat sedang bersantai.

 

Sumber: