SD 68 Seluma Tak Layak Huni, Fasilitas Minim

SD 68 Seluma Tak Layak Huni, Fasilitas Minim

Kondisi sekolah kelas jauh rusak --

BATU BALAI, Radar Seluma Online, - Sudah 15 tahun berdirinya Sekolah Kelas Jauh SD Negeri 68 Seluma yang berada di Batu Balai Kecamatan Talo Kecil sekolah ini masih menginduk di SD Sungai Petani. 

 

Kondisi sekolah sangat memperhati mengalami rusak tak layak huni, fasilitas sangat minim plafon sekolah rusak, jendela, dinding juga atap sekolah bocor dan lainya"ujar

 

Kades Abran Seragih dikonfirmasi kemarin (14/5) mengatakan bahkan sekolah ini kekurangan kursi, meja serta buku-buka yang digunakan para siswa sangat kurang juga tenaga pendidik guru sangat butuhkan. 

 

Pada hal sekolah ini satu-satunya tempat anak kami untuk menimbal ilmu di bangku Sekolah Dasar (SD), dalam mengikuti proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh Dewan Guru, karena sekolah lainya cukup jauh dari Desa mereka. 

 

Dirinya mengharapkan kepada pihak terkait khususnya Dinas Pendidikan untuk memberi bantuan membangun sekolah ini supaya SD bisa menjadi standar pendidikan. 

 

Abran mengungkapkan sekolah yang diliingkungan Desa sampai sekarang ini masih menginduk di SD 68 Seluma sementara kondisi sekolah semakin parah belum pernah tersentuk pembangunan. 

 

Soal ruang belajar cukup terpenuhi ada 6 ruang kelas, namun kendalanya kursi dan meja tempat anak-anak belajar sangat tidak mencukupi sehingga anak-anak belajar di lantai, karena kebutuhan sekolah sangat terbatas.(apr) 

Sumber: