Bupati BS Santuni Keluarga Nelayan yang Kecelakaan Saat Melaut

Bupati BS Santuni Keluarga Nelayan yang Kecelakaan Saat Melaut

Bupati BS memberikan santunan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Diswai.Id,  Bupati Bengkulu Selatan Gusnan (BS), Mulyadi,SE.MM bersama dengan Kepala BPJS Ketanagakerjaan M. Nuh, secara simbolis serahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Alm Bapak Muhidin, nelayan Pasar Bawah yang meninggal karena kecelakaan kerja saat melaut.

 

Almarhum Muhidin adalah salah satu dari sekian banyak nelayan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan yang tercatat sebagai peserta yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

 

BACA JUGA:PSI Targetkan Kursi di Setiap Dapil Seluma

 

"Untuk seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan sekarang kita cover asuransinya melalui BPJS Ketenagakerjaan, ini adalah tahun yang keenam kami Pemerintah Daerah mengganggarkan melalui APBD, yakni memberikan perlindungan dan jaminan sosial kecelakaan kerja bagi adik sanak kitau yang melaut, karena pekerjaan ini beresiko sangat tinggi,"ungkap Bupati Gusnan Mulyadi usai serahkan santunan jaminan kematian senilai 42 juta rupiah kepada ahli waris Pak Muhidin di rumahnya di perkampungan nelayan Pasar Bawah, sekaligus dibagikan kartu nelayan sebagai identitas keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan Pasar Bawah, Kamis (11/5/23).

 

Sementara itu, M. Nuh, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu bahwa BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan terkait program nasional perlindungan para pekerja khusus di sektor non penerima upah.

 

Yang berarti bahwa pekerja yang tidak menerima upah secara otomatis sudah menjadi peserta, yang artinya pemerintah berkomitmen memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja seperti para nelayan terkait resiko kecelakaan kerja yang mereka hadapi.

 

Sumber: