Pelayanan Dinas Kesehatan BS Bergerak Sampai Pelosok

Pelayanan Dinas Kesehatan BS Bergerak Sampai Pelosok

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tak terkecuali daerah sulit dan terpencil, sebagai wujud pelaksanaan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 1 tentang kewajiban Negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan.

 

Melaksanakan pelayanan begerak. Bahkan kepala Dinas kesehatan Didi Ruslan M.Si turun secara langsung ke lapangan.

 

BACA JUGA:734 UMKM Dapat Dana Bergulir Astra

 

"Beberapa daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan yang perlu peningkatan akses pelayanan kesehatan. Menjawab tantangan ini maka Dinas Kesehatan melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melakukan suatu terobosan  yakni melakukan pelayanan begerak pengobatan geratis,"ungkap Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan turun langsung di Desa Tanjung Aur 2 dan Desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya.

 

Dikatakan Didi Ruslan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, dan telah dibentuk tim khusus untuk pelayanan kesehatan bergerak yang terdiri dari Tenaga Kesehatan Puskesmas yaitu tenaga dokter, bidan, perawat, penyuluh kesehatan, farmasi, analis dan tenaga kesehatan lainnya.

 

BACA JUGA:Rafael Tersangka Lagi, Kasusnya Ini

Sumber: