Harus Tidur Dengan Atasan, Kalau Ingin Kontrak Kerja Baru...Ini Perusahaannya !!!

Harus Tidur Dengan Atasan, Kalau Ingin Kontrak Kerja Baru...Ini Perusahaannya !!!

Ilustrasi pelecehan.--

Hebohnya di media sosial ada pimpinan oknum perusahaan mensyaratkan karyawan perempuan menginap bersama atasan agar kontrak kerjanya diperpanjang, ternyata menurut penelusuran disebut - sebut lokasi perusahaan tersebut di Cikarang

 

Kabar tersebut viral setelah diungkap pegiat media sosial Jhon Sitorus melalui akun twitter pribadinya @Miduk17. Dia mendapatkan informasi itu dari TikTok yang belakangan ramai.

Terkait syarat yang bekerja di sana harus berpenampilan menarik, diakui bahwa itu hanya syarat tambahan saja. Terpenting adalah calon karyawan memiliki skill.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sendiri masih menelusuri kebenaran informasi terkait syarat staycation untuk perpanjangan kontrak. Dalam hal ini salah satunya akan dicek kepada PT Mikuni.

Belum tahu kebenaran  berita yang beredar, pastinya Kemnaker akan menindaklanjuti video yang beredar kebenarannya.

"Perbuatan semacam ini Kemnaker mengecam keras dan tidak dapat mentolerir. Kemnaker akan bekerja sama dengan disnaker daerah dan pihak lain terkait untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut. (Katanya PT Mikuni) kita cek," ujar Anwar.

Ia tak menjawab nama perusahaan yang diduga melakukan hal itu maupun lokasi bisnisnya.

"Untuk perusahaannya belum dipastikan perusahaan apa. Kita akan telusuri perusahaan mana yang melakukan," sambungnya.

"Tentu jika benar terjadi pelecehan, maka dapat dilakukan penindakan terhadap oknum yang melakukan atau korporasinya," tandas Anwar.

Sumber: