Tak Harus Mahal, Makanan Bergizi Wajib Ada

Tak Harus Mahal, Makanan Bergizi Wajib Ada

Kegiatan makanan bergizi di Bengkulu Selatan--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Dsiway.Id,  -  Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan keterampilan dalam pengolahan makanan. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), mempasilitasi perlombaan kegiatan Lomba Cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar oleh Dinas Ketahanan Provinsi Bengkulu, Kamis (4/5/2023) di lapangan Sekundang kota Manna, kabupaten Bengkulu Selatan.

 

 

Turut hadir Wakil Bupati BS, Rifa'i Tajudin,S.Sos, Supran MH mewakili   Gubernur, Istri Gubernur Dr Rohidin, Setda BS Sukarni Dunip M.Si, Plt Kepala DKP BS Marwin,S.Sos, Ketua PKK BS Nurmalena Gusnan serta kepala OPD di lingkup Pemkab BS. Adapun peserta lomba dari Kabupaten Kaur, Seluma, Provinsi dan Muko-moko.

 

BACA JUGA: KPK Tersangkakan Pengacara Lukas Enembe, Dinilai Menghalangi

 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), Marwin S.Sos menuturkan kegiatan Lomba Cinta Menu Beragam Bergizi Berimbang dan Amanah (B2SA) dilaksanakan di Lapangan Sekundang kota Manna, Kamis (4/5/2023) diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu merupakan peluang agar potensi komoditas pangan lokal yang di miliki, agar dapat dikelola dengan bijak menjadi menu makanan yang beragam, bergizi, berimbang dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

 

 

"Untuk diketahui keseimbangan antar asupan zat gizi dengan kebutuhan,  Berimbangnya jumlah antar kelompok pangan, Berimbangnya jumlah antar waktu. Dengan pemahaman yang benar terhadap pentingnya makanan yang sehat dalam kehidupan, diharapkan akan terwujud masyarakat yang sehat jasmani dan rohani,"ungkap Marwin.

Sumber: