Disidak Saat Jam Kerja, Dua Kepala Puskesmas Mangkir

Disidak Saat Jam Kerja, Dua Kepala Puskesmas Mangkir

Kadis Kesehatan sidak Puskesmas--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id- Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, usai hari libur lebaran ke seluruh Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, didapatkan dua Kepala Puskesmas yang mangkir dari tugasnya.

 

Dua puskesmas yang mendapat sorotan yakni, Puskesmas Riak Siabun dan Puskesmas Fajar Bulan. Hal tersebut lantaran pada saat sidak dilakukan, kondisi puskesmas sepi. Bahkan dua Kepala Puskesmasnya tak masuk (mangkir) dari tugasnya.

 

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan Mulyadi Irup Peringatan Hari Otonomi

"Sidak ini kita lakukan, untuk memantau kinerja dan kedisiplinan pegawai ditingkat Puskesmas. Karena apabila sudah sepi saat jam kerja, maka masyarakat akan kebingungan ketika membutuhkan pertolongan awal," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos.

 

BACA JUGA:Ada 4 Desa di Talo Seluma, Ikut Pilkades Serentak

 

Dikatakan Rudi, pada sidak yang telah dilakukan oleh pihaknya. Ditemukan di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Riak Siabun dan Puskesmas Fajar Bulan tidak ditemukan Kepala Puskesmasnya. Bahkan di Puskesmas Riak Siabun Kepala Tata Usahanya dan dokternya juga tidak terlihat ada ditempat.


Keluhan dan banyaknya kasus di Dinas.Kesehatan dan Jajaran, membuat Kadis Kesehatan melakukan sidak-

Padahal pada saat itu masih waktu jam operasional kerja.

 

Sumber: