Bukan Salah BKD, Napal Jungur Baru Usulkan DD Kemarin

Bukan Salah BKD, Napal Jungur Baru Usulkan DD Kemarin

BKD beberkan pengajuan dana desa--

 

PEMATANG AUR - Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma mengungkapkan jauh-jauh hari sudah menyampaikan ke pemerintah desa bahwa untuk segera menyampaikan pengajuan Dana Desa (DD).

 

Terlebih lagi dalam DD tersebut ada bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:Kades Pasrah, DD Tak Cair Jelang Idul Fitri. BLT DD Tak Dibagi

"Kita jauh hari sudah sampaikan bahwa ini proses pencairannya di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Desa mengajukan ke BKD an kita akan teruskan ke KPPN," kata Sumiati, SE, MM Plt Kepala BKD Seluma.

 

Terkait dengan Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi Sumiati menyampaikan baru mengajukan Senin (17/4) sore. "Kades jangan seolah-olah menyalahkan BKD. Kami sudah sampaikan jauh hari. Yang sudah masuk pengajuannya langsung kita proses. Kalau yang baru masuk kemarin ya sudah susah karena KPPN juga akan tutup," terangnya.

 

Dijelaskan Sumiati BKD terus maksimal memberikan pelayanan terhadap pemerintah desa. Namun tetap harus ada proses dan tahapan yang harus dilewati terlebih lagi DD ini bersumber dari pusat langsung.

BACA JUGA: Shalat Idul Fitri, Pemkab BS Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

 

"Kita juga tahu kalau di dalam DD itu ada BLT DD sehingga ini menyangkut dengan masyarakat. Itulah yang menjadi dasar kita menyampaikan kepada pemerintah desa untuk segera mengajukan," tuturnya.

 

Sumber: