Pemprov Bangun 5 Stadion Mini Rp 3,76 Miliar

Pemprov Bangun 5 Stadion Mini Rp 3,76 Miliar

Ilustrasi stadion mini--

BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) segera membangun lima stadion mini dan satu Gedung Olahraga (GOR) di lima wilayah di Provinsi Bengkulu dengan total anggaran mencapai Rp 3.7 miliar.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, mengatakan bentuk dari keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kualitas atlet maka pihaknya telah menganggarkan biaya sebesar Rp3,7 miliar untuk pembangunan stadion mini. 

"Rp3,7 miliar untuk stadion mini di lima titik di rejang lebong, Bengkulu Utara, seluma, Bengkulu Tengah dan Kaur," katanya.

Ditargetkan pembangunan lima stadion tersebut rampung pada tahun ini dan pengejarannya akan di mulai pada bulan Mei ini. Ia berharap dengan adanya stadion mini tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dan keduanya akan menimbulkan atlet-atlet terbaik di provinsi bengkulu.

"Kita akan segera membangun stadion mini pada bulan lima akhir atau bulan 6 awal." Katanya. 

Tidak luput ia meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar dan bermanfaat kedepannya bagi peningkatan prestasi olahraga di Bengkulu.

Lanjutnya, pembangunan sarana olahraga tersebut merupakan keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu.

"Ini keseriusan kami memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu. Pembangunan GOR Bulutangkis berada di Komplek Olahraga Stadion Semarak, Sawah Lebar Kota Bengkulu dan pembangunan Stadion mini yang berlokasi di Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur," jelas Atisar.(Ken)

 

Sumber: