Bengkulu Selatan Incar Sertifikat Eliminasi Malaria

  Bengkulu Selatan Incar Sertifikat Eliminasi Malaria

Dinkes BS --

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.dsiway.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) BS optimis, dalam waktu dekat ini Kabupaten BS bakal kembali berhasil menerima sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes. Untuk itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengajak semua eleman masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan guna terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit menular.

 

"Saya mengajak semua eleman masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan guna terhindar dari berbagai penyakit menular. Pola hidup bersih dan sehat mudah-mudahan Bengkulu Selatan bisa juga berhasil meraih predikat eleminasi malaria,"pungkas Gusnan.

 

BACA JUGA: Juni, Proyek PTM Kutau Tahap II Dimulai

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan BS Didi Ruslan, M.Si menuturkan, bahwa berdasarkan hasil kegiatan pelacakan dan pemeriksaan kasus suspek penyakit Malaria di Kabupaten BS, oleh tenaga kesehatan Puskesmas dan rumah sakit beberapa waktu lalu. Kabupaten BS dinyatakan tidak ada lagi kasus penularan setempat (Indigenous) penyakit. Bahkan, Malaria sudah tidak menyerang masyarakat BS dalam tiga tahun berturut-turut. Selain itu, untuk penilaian tim asessment eleminasi malaria Kemenkes sudah melakukan penilaian di BS.

 

"Sudah memenuhi syarat untuk dapat dilakukan penilaian Eliminasi Malaria oleh Kemenkes Bengkulu Selatan. Maka itu kami yakin Bengkulu Selatan mampu meraih sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI kembali, dimana sebelumnya

menerima sertifikat bebas penyakit Frambusia dari Kementerian Kesehatan,"tutur Didi.

 

BACA JUGA:Biar Mudik Anda Aman, Perhatikan 10 Hal Ini

Sumber: sertifikat