Tinggal 7 Desa Belum Cairkan DD dan ADD

Tinggal 7 Desa Belum Cairkan DD dan ADD

PPTK DD/ADD BPKAD BS Ujang Ali saat merekap laporan penggunaan dana desa--

BENGKULU SELATAN -Sebanyak tujuh desa dari 142 desa belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I. Bahkan, pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan sudah memberikan imbauan kepada desa yang belum mengajukan pencairana baik DD maupun ADD tahap I. Meskipun, saat ini sudah memasuki akhir bulan Maret. 


"Ada tujuh desa lagi belum mengajukan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap I dari 142 desa,”ungkap Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui PPTK DD/ADD, Ujang Ali S.Sos.
Dikatakan Ujang Ali, tujuh desa yang belum juga mengajukan pencairan DD dan ADD yakni Desa Darat Sawah, Desa Gunung Kayo, Desa Kota Bumi Baru, Desa Padang Lebar, Desa Penindaian, Desa Tanjung Aur dan Desa Tanjung Tebat. Adapun proses pengajuan pencairan dan persyaratan yang dibutuhkan, Pemerintah Desa hanya menyampaikan dokumen APBDes yang sudah di verifikasi Camat.

"Dalam waktu dekat atau sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijeriah diupayakan tujuh desa yang belum mengajukan sudah proses, karena sekarang sudah mulai proses untuk pencairan DD dan ADD untuk tahap II,"tegas Ujang.(yes)

 

Sumber: