Kades Tebat Sibun Klaim Info Warga Salah, Katanya Pembangunan Jembatan Tidak Terbengkalai

Kades Tebat Sibun Klaim Info Warga Salah, Katanya Pembangunan Jembatan Tidak Terbengkalai

Jembatan di Desa Tebat Sibun , Kecamatan Talo Kecil ada dugaan terbengkalai--

TEBAT SIBUN - Kepala Desa (Kades) Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil membantah pembangunan jembatan gantung terbengkalai.

 

Dikatakan Ujang Jahari dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (28/3), saat ini pembangunan sudah kembali berjalan.Dikatakannya, keterlambatan kemarin karena sedang banyak kesibukan. Terkait dengan dana jembatan tersebut, dikatakanya ada dengan bendahara dan tidak dipinjamkan.

 

 

 

 

 

 

"Semua anggaran pembangunan ada di tangan bendahara, proses pembangunan tetap berjalan hanya keterlambatan saja,"tegasnya.

 

 

Disamping itu Sekretaris Desa (Sekdes) Ramlan dikonfirmasi melalui via telpon menyampaikan terkait dengan pemberitaan dari warga, mengatakan tidak benar pembangunan jembatan terbengkalai.

"Saat ini sudah mulai pekerjaan, memang kemarin terkendala karena pemborong jembatan masih ada kesibukan. Saat ini sudah dikerjakan. Soal dana dipinjamkan itu tidak benar anggaran tersebut sudah ada dengan bendahara Desa untuk melanjutkan pembangunan tersebut sudah berjalan,"tegasnya. 

 

Sementara warga yang memberi informasi Zaryadi mengatakan, menurut pengakuan pemborong, untuk pembangunan jembatan mereka baru memberi uang Rp 10.000.000, itupun belum bisa dikerjakan untuk beli bahan saja tidak cukup. 

 

 

 

 

Terkait dana yang dipinjamkan kepada oknum-oknum tersebut mereka

mengakui pada saat rapat di kantor desa yang dihadiri Camat Talo Kecil sesuai keterangan ketua BPD bahwa dana tersebut dipinjam dengan perangkat Desa.

"Mereka mengaku di rapat. Banyak saksinya," tegasnya.(April) 

 

 

Sumber: