Atasi AKI dan AKB, Nakes BS Diminta Harus Berkualitas

Atasi AKI dan AKB,  Nakes BS Diminta Harus Berkualitas

--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id  – Masih adanya kasus Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Bengkulu Selatan, menjadi tugas yang harus dituntaskan tenaga kesehatan (Nakes).

 

Nakes BS diminta  untuk terus mengembangkan kompetensinya dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Dengan begitu diharapkan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

 

BACA JUGA:Sekda Minta Jadikan Gedung Penyuluhan, Tempat Informasi Lengkap

 

Hal ini disampaikan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Didi Ruslan M.Si, dalam arahan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) fasilitas koordinasi pemerintah daerah dalam kelompok kerja AKI dan AKB di Bengkulu Selatan.

 

"Peran tenaga kesehatan pada pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesehatan reproduksi, sangat mendukung dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tujuan pemerintah daerah dalam pembangunan kesehatan untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU), yaitu angka kematian ibu maupun bayi, serta prevalensi gizi buruk dan stunting. Ini harus dilakukan dengan baik karena untuk mewujudkan kewajiban pemerintah daerah dalam mencapai standar pelayanan minimal bidang kesehatan. Oleh sebab itu, tenaga kesehatan dituntut untuk terus mengembangkan kompetensi yang berkualitas dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, sehingga diharapkan bisa berinovasi dalam pemberian layanan,"pesan Didi.

 

BACA JUGA:Harga Daging Sapi Tembus Rp 150.000/Kg, di Bengkulu Selatan

Sumber: