Pemerataan Guru di BS Ternyata Tinggal Tunggu Perintah Bupati

Pemerataan Guru di BS Ternyata Tinggal Tunggu Perintah Bupati

Kadis Dikbud BS--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id  - Sampai saat ini belum dilakukan pemerataan guru di Kabupaten Bengkulu Selatan. Padahal, pemerataan guru ini dirasa sangat penting, untuk meningkatkan kualitas dari sekolah-sekolah. Karena ada beberapa sekolah masih membutuhkan tambahan guru ASN.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan Novianto S.Sos, M.Si menuturkan, bahwa pihaknya belum melakukan rolling dan mutasi dalam rangka pemerataan guru.

 

Dikatakannya, dia belum menerima instruksi Bupati BS Gusnan Mulyadi untuk menjalankan mutasi terhadap tenaga guru maupun kepala sekolah (kepsek).

 

"Kini masih menunggu intruksi untuk persiapan mutasi," ungkap Novianto. Dikatakan Novianto, mutasi bertujuan untuk melakukan pemerataan tenaga pengajar.

Apalagi pendataan Dinas Dikbud BS masih ada tenaga pengajar yang menumpuk di beberapa sekolah. Sedangkan di sekolah lain malah mengalami kekurangan tenaga pengajar.

 

"Ya, mutasi kepsek melihat kinerja mereka dan kualitas sekolah yang dipimpin. Jadi mutasi kepsek itu akan berdasarkan raport tugas dan program yang dibawanya,” ucap Novianto. Novianto mengaku tidak akan gegabah dalam menempatkan maupun mengganti seorang kepsek. Sebab akan banyak tugas baru yang diemban ketika para guru maupun kepsek resmi pindah tugas.

"Guru maupun Kepsek tak usah khawatir. Jalankan saja tugas masing-masing, dan mutasi itu merupakan bentuk penyegaran organisasi dan penyemangat dalam tugas,"pungkas Novianto.(yes)

Sumber: