Ditegaskan Lagi, Alun Alun Tais Dilarang Tempat Jualan Bukaan Puasa

Ditegaskan Lagi, Alun Alun Tais Dilarang Tempat Jualan Bukaan Puasa

Plt Kepala Dinas Perindah dan UKM Seluma--

 
 
 
TAIS, disway.id  - Bulan ramadan telah datang. Biasanya, menyambut  bulan suci Ramadan tahun 1444 Hjriah, daerah Pasar Tais yang kini menjadi Alun-Alun Tais akan jadi lokasi menjual kuliner bukaan puasa. 
 
Namun tahun ini, dilarang. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma telah melakukan persiapan untuk menata para pedagang yang marak muncul di bulan suci Ramadhan. 
 
 
 
Dimana pada tahun ini, Pemkab Seluma menegaskan  di sekitar lokasi alun-alun Kota Tais yang pada tahun lalu baru dibangun, bukan tempat pasar bukuaan puasa.
 
Namun sebagai gantinya, Pemkab Seluma telah melakukan peralihan lokasi para pedagang tersebut ke area Taman Kuliner Seluma.
 
 
Seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, Gun Ibrori, SPd membenarkan hal tersebut. Dimana dikatakannya, untuk tahun ini para pedagang yang biasanya muncul saat bulan Ramadhan dilarang untuk berjualan di Alun-Alun Kota Tais. Dimana sebagai gantinya, Pemkab Seluma akan menyiapkan lapak para pedagang tepat di area Taman Kuliner yang berada di Jalan Dua Jalur.
 
 
"Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan fasilitas di lokasi alun-alun Kota Tais yang baru saja dibangun. Selain itu juga memang sebaiknya pedagang diarahkan ke Taman Kuliner Seluma, karena tempat tersebut sudah menjadi titik kumpul pedagang kuliner," terangnya.
 

Alun alun kota Tais--
 
Dirinya juga mengatakan, jika nantinya pihak Disperindagkop dan UKM Kabupaten Seluma juga akan menyiapkan tenda dan panitia untuk menata taman kuliner menjadi rapi sedemikian rupa, selama bulan suci Ramadhan.
 
 
"Nanti pedagang takjil kita pusatkan di taman kuliner dan panitia nanti akan memfasilitasi. Nanti juga akan ditata sedemikian rupa, seperti menyiapkan tenda dan lainnya," sampainya.
 
 
Dirinya juga membuahkan, dengan dipasarkannya para pedagang takjil di taman kuliner ini nantinya. Agar nantinya dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas, seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang kerap terjadi di jalan Merdeka Pasar Tais. Sehingga untuk tahun ini nantinya para pedagang akan dipindahkan ke lokasi taman kuliner yang telah disediakan.(ctr)
 
 

Sumber: