Bisa Gak Ya? Bupati BS Perintahkan Batik Sekundang Tembus Pasar Global

Bisa Gak Ya?  Bupati BS Perintahkan Batik Sekundang Tembus Pasar Global

Bupati BS dan ASN dan pelajar memakai batik--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id  - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE ingin batik sekundang tembus pasar bahkan pasar global. Pasalnya, pasca dilaunching beberapa waktu lalu, batik Sekundang yang merupakan hasil karya pengerajin batik di Kabupaten Bengkulu Selatan, dinilai punya prospek itu. 

 

Batik Sekundang terus dipromosikan kemasyarakat terkhusus di kalangan ASN lingkungan Pemkab BS.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM bertekat batik Sekundang menargetkan tembus pasar nasional hingga ke pasar gelobal. Apalagi, motif-motif batik Sekundang tak kalah bagus dari batik modern yang ada di pasaran nasional.

 

BACA JUGA:Tambak Udang Operasi Tak Berijin, DPRD Panggil Pemilik dan DPMPPTSP

 

"Bukan tidak mungkin batik sekudang ditekuni oleh pengerajin makin berkembang,"ungkap Bupati.

 

Dikatakan Bupati Gusnan, saat ini pengrajin batik di Bengkulu Selatan mulai berkembang, dilihat potensi yang baik terhadap UMKM. Makanya menyambut hangat potensi kemajuan Batik Sekundang. Tidak hanya itu, Bupati juga mengatakan batik Sekundang sudah dipatenkan atas nama Kabupaten Bengkulu Selatan dengan motif-motif ciri khas daerah Kabupaten BS.

 

Mulai dari daun keladi, lambang kembaang hingga lambang makanan khas BS yakni pendap. Ada juga ciri khas Provinsi Bengkulu yakni bunga Raflesia kemudian akan diperkaya dengan daun pakis. Lalu, ada lambang Bengkulu Selatan, kelintang, ikan pelus, ikan semah dan masih banyak lagi motif menarik. 

Sumber: